RSS

Sabtu, 12 Juli 2014

Akhir Yang Memalukan Untuk Selecao

Akhir Yang Memalukan Untuk Selecao


Brasil mengakhiri kiprahnya di Piala Dunia 2014 dengan cara yang memalukan. Atas kegagalan mereka memenuhi ekspektasi, A Selecao meminta maaf kepada rakyat Brasil. Sebagai tuan rumah, timnas Brasil sangat diharapkan bisa menjadi juara Piala Dunia tahun ini. Harapan itu makin membesar setelah Thiago Silva dan kawan-kawan memenangi Piala Konfederasi pada tahun lalu setelah menang 3-0 atas Spanyol di final. Akan tetapi, Brasil akhirnya harus kecewa berat dan malu. Mereka bukan cuma gagal juara, tapi juga jadi bulan-bulanan lawan di hadapan publiknya sendiri.

Brasil terhenti di semifinal setelah secara mengejutkan dibantai Jerman dengan skor 1-7. Itu adalah kekalahan terbesar yang mereka alami di pentas Piala Dunia. Setelah kalah dari Jerman, Brasil sebenarnya masih bisa memulihkan harga diri mereka dengan cara merebut posisi ketiga. Namun, predikat itu ternyata juga tak bisa mereka dapatkan. Menghadapi Belanda di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Minggu (13/7/2014) dinihari WIB, Brasil lagi-lagi keok. Tak tanggung-tanggung, mereka kalah telak 0-3 dari Oranje. Setelah laga berakhir, puluhan ribu suporter Brasil yang memenuhi tribune stadion mencemooh tim pujaan mereka sendiri. Mereka begitu kecewa lantaran Brasil mengakhiri turnamen dengan cara yang memalukan.

"Saya pikir kami tak pantas untuk mendapatkan akhir seperti ini," ucap Thiago Silva yang dikutip Reuters. "Kami harus meminta maaf kepada suporter. Mereka mencemooh kami pada akhir laga, itu normal. Mereka juga punya perasaan. Ini sangat berat," katanya. Kalah telak pada dua pertandingan secara berturut-turut sangat memukul mental para pemain Brasil. Mereka tak menyangka akan dipecundangi di hadapan suporternya sendiri. "Ini akan membekas di sisa hidup kami. Kami harus berusaha membangkitkan mental kami, mencari kekuatan di keluarga kami," tutur Ramires. "Kami meminta maaf kepada rakyat Brasil," ujarnya.


Sumber : http://sport.detik.com/pialadunia2014/read/2014/07/13/082945/2635524/439/akhir-yang-memalukan-untuk-selecao?991104topnews

0 komentar:

Posting Komentar