RSS

Sabtu, 03 Mei 2014

Pasca Kekerasan Seksual, JIS Perketat Keamanan Di Toilet Siswa

Pasca Kekerasan Seksual, JIS Perketat Keamanan Di Toilet Siswa

Pihak Jakarta International School (JIS) mengklaim telah melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan keamanan bagi para siswa menyusul adanya kasus kekerasan seksual terhadap salah satu siswanya. Salah satu upaya JIS yakni membuat pedoman bagi siswa yang hendak ke toilet dan guru yang mengawasinya.

"Kami telah merampungkan buku pedoman dan protokol bagi siswa jika mereka keluar dari kelas dan ingin pergi ke kamar mandi serta pedoman bagi guru yang akan melakukan pengawasan," ujar Kepala Sekolah Timothy Carr dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (21/4/2014).

Selain itu, pembina dan manajemen sekolah telah melakukan kunjungan ke setiap kelas untuk menyampaikan kepada para siswa apa saja yang harus dilakukan ketika menghadapi situasi yang mengancam keselamatan.

"Pihak pembina dan manajemen sekolah telah melakukan kunjungan ke setiap kelas dan menginformasikan kepada seluruh siswa untuk selalu berhati-hati dan apa yang harus mereka lakukan ketika mereka merasa tidak aman," ungkap pria yang akra disapa Tim ini.

Tim menambahkan pihaknya juga langsung memindahkan pegawai ISS dari area sekolah Pondok Indah Elementary ke area lain setelah mendapat informasi kejadian itu untuk pertama kalinya. Untuk diketahui, JIS mendengar kasus kekerasan seksual terhadap korban langsung dari orangtua korban pada 21 Maret 2014.

"Ketika mendengar kejadian ini pertama kali, kami segera memindahkan seluruh personel ISS dari sekolah Pondok Indah Elementary ke area pelatihan terpisah dari siswa sampai pelaku ditangkap," jelas Tim.

Tim menabahkan, ke depannya pihaknya akan melakukan peninjauan independen terhadap kejadian ini untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya. "Yang perlu diambil untuk memastikan kejadian ini tidak terjadi lagi di sekolah kami," imbuhnya.

Pihak JIS juga telah memasangi CCTV di depan pintu masuk menuju toilet pascakejadian itu. Tidak hanya itu, JIS juga merenovasi ketinggian pintu di toilet agar memudahkan visibilitas para siswa ketika menggunakan toilet.


0 komentar:

Posting Komentar