RSS

Sabtu, 03 Mei 2014

Euphoria Piala Dunia 2014

Euphoria Piala Dunia 2014

Piala dunia 2014 hanya tinggal menghitung hari lagi. Piala dunia tahun ini akan diselenggarakan di Brazil. Hampir seluruh orang di dunia sangat antusias menyambut ajang empat tahunan sekali ini. Salah satunya adalah saya. Saya sangat menunggu piala dunia tahun ini, selain nonton bersama keluarga, tidak sedikit yang memanfaatkan piala dunia untuk ajang “nobar” bersama teman-teman. Meskipun sepak bola adalah olahraga yang identic dengan kaum lelaki, namun tidak sedikit kaum wanita yang menyukai olahraga tersebut. Bukan karena bisa bermain sepakbola, melainkan karena sangat banyak pemain bola yang mempunyai wajah yang sangat tampan.
            Pada piala dunia tahun ini tim yang saya jagokan adalah tim Spanyol. Selain permainan sepakbola nya yang indah, tim matador adalah juara piala dunia tahun 2010. Tim Spanyol pun banyak diisi oleh pemain kelas dunia. Jadi bukan tidak mungkin kalau piala dunia tahun ini akan kembali dimenangkan oleh Spanyol.

Tempat Penyelenggaraan

Delapan belas lokasi menunjukkan minat untuk menjadi penyelenggara Piala Dunia: Belém, Belo Horizonte, Brasília, Campo Grande, Cuiabá, Curitiba, Florianópolis, Fortaleza, Goiânia, Maceió, Manaus, Natal, Porto Alegre, Recife, Rio Branco, Rio de Janeiro, Salvador dan São Paulo. Maceió mengundurkan diri pada Januari 2009.
Bahkan sebelum 12 kota tuan rumah dipilih, ada sedikit keraguan bahwa tempat yang dipilih untuk pertandingan final akan menjadi Maracanã di kota Rio de Janeiro, yang juga menjadi tuan rumah pertandingan penentuan Piala Dunia FIFA 1950. semulanya niat CBF adalah untuk menyelenggarakan pertandingan pembukaan di Estádio do Morumbi di São Paulo, kota terbesar di Brasil. Akan tetapi, pada tanggal 14 Juni 2010 stadion itu dikeluarkan dari salah satu stadion tuan rumah turnamen karena kegagalan untuk memberikan jaminan keuangan untuk perbaikan diperlukan untuk memiliki sebagai sebuah tempat yang memenuhi syarat.
Pada akhir Agustus 2010, CBF mengumumkan bahwa pertandingan pembukaan akan diadakan di Arena Corinthians di kota São Paulo dan meskipun stadion ini awalnya dirancang untuk memiliki kapasitas 48.000 kursi, proyek telah diubah untuk meningkatkan ke setidaknya 65.000 untuk membuatnya memnuhi syarat untuk pertandingan pembukaan.

12 kota tuan rumah untuk Piala Dunia FIFA 2014 diumumkan pada tanggal 31 Mei 2009. Belém, Campo Grande, Florianópolis, Goiânia dan Rio Branco ditolak. Setengah dari kota-kota tuan rumah yang dipilih akan memiliki permainan mereka di tempat-tempat baru yang dibangun khusus untuk Piala Dunia, sementara stadion lainnya direnovasi.

Persiapan Piala Dunia

Tiket

FIFA memperkirakan total 3.334.524 tiket untuk turnamen. Sebagian besar tiket ini didistribusikan ke kelompok-kelompok seperti afiliasi komersial, pelanggan perhotelan, pemegang hak media dan VIP. Sekitar 1,1 juta akan dijual kepada masyarakat umum (400.000 untuk penduduk Brasil, dan 700.000 untuk luar negeri dan Brasil).
Tiket mulai dijual pada 20 Agustus 2013 dengan permintaan 2,3 juta tiket yang dijual selama 24 jam pertama. Pada akhir tahap penjualan pertama ini pada Oktober 2013, lebih dari enam juta permintaan telah diterima oleh masyarakat umum. Jika ada permintaan yang melebihi jumlah pasokan, FIFA menggelar pengundian acak untuk mengalokasikan tiket dengan total 889.305 tiket telah dialokasikan: 71.5% tiket dijual kepada warga Brasil dengan jumlah tertinggi dari penjualan di luar negeri maupun di Amerika Serikat. Sebanyak 220.000 tiket yang diterbitkan dengan semboyan "pertama datang, pertama dilayani" terjual habis dalam waktu tujuh jam pada November 2013. Tahap kedua dari penjualan tiket beroprasi sampai dimulainya pengundian terakhir pada Desember 2013, yang menghasilkan hampir 1,2 juta permintaan tiket dalam 24 jam pertama.


0 komentar:

Posting Komentar